Marshanda Berbagi Tips untuk Menjaga Kesehatan Mental dan Mengenal Diri Sendiri

Romauli | 10 Oktober 2021 | 00:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia setiap tanggal 10 Oktober, dua publik figur Marshanda dan Caca Tengker berbagi tips untuk menjaga kesehatan mental. 

Bersama aplikasi MS Learning and Grow, keduanya hadir dalam live Instagram bertajuk “Self Awareness for Better Mental Health”.

Dalam live Instagram tersebut, Marshanda mengatakan bahwa, jangan mengecilkan apa yang sudah kita lakukan, terima saja bahwa saya manusia dan saya tidak harus selalu happy. "It’s okay to be not okay”, ujar Marshanda.

Melalui kegiatan ini, diharapkan agar setiap orang dapat mengenal dirinya sendiri dengan baik demi menjaga kesehatan mental.

Peringatan Hari Kesehatan Mental ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran terhadap masalah kesehatan mental di seluruh dunia.

Melihat pentingnya kesehatan mental, aplikasi MS Learning and Grow ingin membantu setiap orang untuk mengenal diri mereka sendiri menggunakan tes sidik jari berdasarkan profiling psikologi DISC. 

Selain itu, aplikasi tersebut juga menyediakan layanan konsultasi agar setiap orang dapat mengenal dirinya dengan baik.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, diharapkan akan banyak manfaat yang dapat diterima oleh pengguna, yaitu dapat meningkatkan rasa percaya diri, mencintai diri sendiri, dan terhindar dari gejala stress dan depresi.

Caca Tengker, selaku influencer dan psikolog menambahkan, "Jangan lupa untuk menyayangi diri sendiri, karena kalian berdaya dan jangan lupa untuk berterima kasih kepada diri sendiri."

Dengan adanya kegiatan live instagram ini diharapkan dapat meningkatkan self-awareness masyarakat dan pentingnya menjaga kesehatan mental khususnya di masa pandemi seperti saat ini.

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait